3+ Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Terbaru!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Telkomsel masih menjadi provider terbesar di Indonesia. Hal ini dikarenakan Telkomsel terus memberikan inovasi baru dan memiliki banyak fitur untuk para penggunanya.

Salah satu fitur menarik yang ada di Telkomsel adalah transfer pulsa. Fitur ini sangat bermanfaat. Terutama ketika kamu ingin membantu teman atau keluarga saat pulsa mereka habis.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel? Kalau begitu langsung saya yuk, simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Contents

Apakah Telkomsel Bisa Transfer Pulsa?

Benar, Telkomsel memiliki fitur transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel (AS, Simpati) dan By.U. Menariknya dari fitur transfer pulsa Telkomsel saat ini sudah memiliki banyak cara praktis.

Ditambah lagi, Telkomsel berinovasi mengembangkan fitur transfer pulsa ini. Contohnya saja seperti adanya fitur transfer pulsa otomatis atau minta pulsa.

Selain itu, Telkomsel juga membuat satu event menarik, yaitu Undian Transfer Pulsa. Jadi, kalau kamu melakukan transfer pulsa akan otomatis menjadi peserta dari Undian Transfer Pulsa tersebut dan bisa memenangkan hadiah dari Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Seperti yang sempat saya bahas di atas, kalau Transfer pulsa Telkomsel saat ini bisa dilakukan lewat banyak cara. Tentunya semua cara mengirim pulsa Telkomsel ini praktis kok.

Langsung saja yuk, ini dia beberapa cara transfer pula Telkomsel:

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara bagi pulsa Telkomsel pertama adalah lewat aplikasi MyTelkomsel. Ya, MyTelkomsel adalah aplikasi khusus bagi pengguna Telkomsel.

Dimana umumnya aplikasi ini berfungsi untuk membeli kuota data, menghubungi CS Telkomsel hingga saat ini ada fitur untuk transfer pulsa.

Berikut cara kirim pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel:

1. Pastikan sudah download aplikasi MyTelkomsel, lalu kamu buka.

2. Selanjutnya ketuk menu Kirim Hadiah.

Pilih Kirim Hadiah

3. Lalu masukkkan Nomor HP tujuan di kolom yang tersedia. Atau kamu juga bisa ketuk ikon kontak dan cari nomor yang ingin dikirimkan pulsa.

Masukkan Nomor Tujuan

4. Kalau sudah, tekan tab Transfer Pulsa.

Pilih Transfer Pulsa

5. Terakhir, pilih Nominal Pulsa yang ingin dikirim dan tekan tombol Lanjutkan.

Masukkan Nominal Transfer Pulsa

2. Lewat SMS

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Selanjutnya kamu bisa kirim pulsa Telkomsel lewat SMS. Cara ini terbilang sangat praktis, karena kamu tidak harus memiliki atau download aplikasi MyTelkomsel dulu.

Melainkan hanya perlu membuka aplikasi Pesan saja, lalu ketik kode transfer pulsa untuk bisa mengirimkannya ke nomor Telkomsel tujuan.

Supaya lebih lengkap, kamu bisa lihat cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Pesan di HP kamu.
  2. Kemudian ketik TPULSA(spasi)Nominal Transfer. Contoh TPULSA 5000.
  3. Terakhir, kirim ke Nomor Tujuan.

3. Melalui Kode UMB

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat UMB

Cara bagi pulsa Telkomsel terakhir adalah melalui kode UMB. Caranya juga cukup sederhana, dimana kamu hanya perlu membuka aplikasi Panggilan dan ketik kode UMB khusus untuk bisa transfer pulsa.

Berikut cara transfer pulsa Telkomsel melalui kode UMB:

  1. Buka aplikasi Panggilan di HP kamu.
  2. Ketik kode *858# dan Panggil menggunakan SIM Telkomsel.
  3. Setelah itu, pilih Transfer Pulsa.
  4. Lalu masukkan Nomor Tujuan dan Nominal Transfer.
  5. Tekan Mengirim untuk mengkonfirmasi.

Note: Pastikan pulsa kamu cukup sebelum melakukan transfer. Karena kalau pulsa kamu tidak cukup, maka proses transfer pulsa Telkomsel akan gagal.

Biaya Transfer Pulsa

Sedikit informasi tambahan, bagi kamu yang ingin transfer pulsa maka harus mengetahui jumlah biayanya. Supaya ketika ingin transfer pulsa prosesnya tidak gagal.

Kalau untuk biayanya sendiri berbeda-beda tergantung dari nominal pulsa yang kamu kirim. Kalau begitu, langsung saja ini dia biaya transfer pulsa Telkomsel terbaru:

1. Aplikasi MyTelkomsel Terbaru dan UMB

Bagi kamu yang menggunakan aplikasi MyTelkomsel terbaru atau ingin transfer pulsa lewat kode UMB. Maka akan mendapatkan biaya di tabel ini.

(Dalam Rupiah)

Nominal Pulsa

Biaya

Biaya Tambahan (Transfer Lebih Dari 10 Kali)

Total Biaya (Biaya + Biaya Tambahan)

5.000 – 19.900

1.850

1.000

2.850

20.000 – 49.900

2.500

1.500

4.000

50.000 – 99.900

3.000

2.000

5.000

100.000 – 199.900

5.000

3.500

8.500

200.000 – 299.000

7.500

6.000

13.500

300.000 – 499.000

10.500

8.000

18.500

>500.000

14.000

10.500

24.500

 

2. Aplikasi MyTelkomsel Lawas

Sedangkan untuk kamu yang masih menggunakan aplikasi MyTelkomsel versi 5.0 ke bawah, maka ada perbedaan biaya. Untuk biayanya, bisa lihat pada tabel berikut.

(Dalam Rupiah)

Nominal Pulsa

Biaya

5.000 – 19.900

2.000

20.000 – 49.900

2.750

50.000 – 99.900

3.250

100.000 – 199.900

5.500

200.000 – 299.000

8.500

300.000 – 499.000

12.000

>500.000

15.000

 

Note: Biaya transfer pulsa ini berlaku untuk kamu yang ingin mengirim ke sesama Telkomsel atau By.U

Keuntungan Transfer Pulsa Telkomsel

Keuntungan transfer pulsa Telkomsel adalah memungkinkan kamu untuk mengikuti event Undian Transfer Pulsa. Hanya saja event ini bisa diikuti kalau kamu transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB atau SMS saja.

Undian Transfer Pulsa ini berlaku mulai dari 1 Januari – 31 Desember 2023. Dimana akan di undi setiap bulan.

Adapun hadiah Undian Transfer Pulsa terlkomsel, seperti:

  • 12 iPhone 14 (1 Unit Per Bulan)
  • 336 Saldo Gopay senilai @Rp. 200.000 (28 Saldo Per Bulan)
  • 336 Pulsa senilai @Rp. 100.000  (28 Saldo Per Bulan)

Syarat dan ketentuan untuk mengikuti event Undian Transfer Pulsa Telkomsel:

  • Kamu akan mendapatkan Kupon Undian Transfer Pulsa setelah menyelesaikan proses transfer pulsa lewat aplikasi MyTelkomsel dan kode UMB
  • Cek Kupon Undian Transfer Pulsa melalui kode UMB *858*6#
  • Sedangkan untuk cek Daftar Pemenang bisa mengirim SMS dengan format Menang kirim ke 777 atau lihat situs Pemenang Undian Transfer Pulsa Telkomsel

Akhir Kata

Nah itulah cara transfer pulsa Telkomsel. Silahkan kamu pilih caranya yang menurut kamu paling mudah. Lalu pastikan pulsa kamu cukup untuk melakukan transfer pulsa dengan memperhatikan juga biayanya.

Semakin banyak kamu transfer pulsa, maka akan lebih meningkatkan rasio kemenangan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Telkomsel.

Sekian dari saya, Terimakasih.

Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.

19 komentar

  1. Makin ke sini makin banyak saja pilihan untuk transfer pulsa di telkomsel. Jadi semakin fleksibel dan makin memberikan kemudahan untuk pemakainya, ya
  2. Informasi yang sangat lengkap sekali tentang cara transfer pulsa Telkomsel, kita sebagai pengguna Telkomsel ini adalah panduan yang berguna
  3. Saya pernah mencobanya, mudah melakukannya. Saya menggunakan sns untuk kirim. Apakah kalau sudah dikirim pulsa, membuat waktu aktif bertambah juga?
  4. Wah, ternyata fiturnya udah berkembang banyak ya. Dulu, cuma tau cara transfer pulsa via dial UMB. Eh, ternyata sekarang sudah banyak cara dan metode lain yang jauh lebih praktis. Memang top kalo soal inovasi dan fitur layanan bagi penggunanya Telkomsel ini
  5. Lhah info ini bikin kita terpantik rajin transfer pulsa. Siapa tahu menang undian dan dpt hadiah. Oiya, apakah ini berarti nomor yg kita kirimi pulsa juga bertambah masa aktifnya? Kayak klo beli pulsa gitu?
  6. Akbiasa pakai menu dari myTelkomsel sih, tapii udahjarang banget kirim pulsa. Hahaha..Tetapi kalau minta pulsa Suami yang sering kena todong pulsa begini wkwk
  7. Mantap Telkomsel. Ketika lagi urgent bisa transfer pulsa tanpa ribet. Dengan 3 cara yang disebutkan di atas, membantu banget.
  8. Ternyata gini ya cara transfer telkomsel, setelah mencari di berbagai sumber ternyata bisa juga, adik lagi butuh pulsa telkomsel nih tadi soalnya
  9. Nice info ka, tp menurutku sekarang ini udh jarang bgt orang yang make pulsa. Bener ga sih ka?
    1. Betul banget ka, meskipun penggunaan pulsa sekarang sudah jarang namun tetap masih diperlukan (utamanya untuk beli kuota dengan harga lebih murah) hehe
  10. Lebgkap banget informasinya. Saya sudah lama pake tsel. Tapi tahun lalu udah deactivated. Kartu Halo makin ke sini makin mahal soalnya. 😅
  11. Sebagai pelanggan simPATI dari sejak sekolah menengah, ternyata ada beberapa cara di atas yang belum pernah saya coba
  12. Ya ampuuun.... kemana aja aku nih. Udah 20 tahun pake Telkomsel tapi gak tahu klo bisa transfer pulsa kayak gini. Astaga, ndeso tenan aku hahaha. Terimakasih lho postingannya, kak. Kalau gini aku bisa dong bagi-bagi pulsa ke ibuku
  13. Makasih infonya, jadi lebih tahu bisa bagi pulsa. Sebelum nya malah ga tau Telkomsel bisa bagi pulsa
  14. Aku juga pemakai My Telkomsel, pilihan paketnya lebih banyak dan menguntungkan, apalagi skrg bisa bayar pakai Gopay, tapi aku blm coba nih transfer pulsa ke sesama pengguna
  15. Aku udah pakai Telkomsel dari lama banget, tapi baru tahu bisa transfer pulsa! Makasih banyak infonya yaah
  16. Coba kak transferin pulsa ke aku hehehehe. BTW berarti itu dikenakan biaya ya? Masih belum terlalu mengerti yang di tabel hehe, maafkan aku lola.
    Wah asyik banget ada undiannya. Kalau sering2 share pulsa tingkat keberuntungan dapatin hadiah lebih tinggi donk ya :D
  17. Wah menarik banget yaa bisa ditransfer gitu pulsanya, aku baru tau banget nih cara yang seperti ini. Kirain setelah kartu diisi pulsanya udah gak bisa diapa-apain lagi selain digunakan di kartu tersebut.
  18. Ini nih, cara yang sering saya pake kalau nomor satunya kehabisan paketan. Pasti ambil pulsa dari nomor utama haha