7+ Cara Cek Nomor Telkomsel, Mudah!

Cara Cek Nomor Telkomsel

Menghafal nomor sendiri sebenarnya merupakan hal yang wajib. Karena bertujuan untuk membantu kita ketika sedang di kondisi mendesak dan ditanya nomor HP yang dipakai.

Salah satu cara mudah untuk menghafal nomor sendiri adalah dengan mengeceknya. Namun setiap operator kadang memiliki cara yang berbeda untuk mengecek nomor. Contohnya seperti Telkomsel.

Bagi kamu yang memakai provider tersebut, untungnya ada banyak cara lho. Daripada penasaran, langsung saja ini dia cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu coba.

Contents

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara mengecek nomor Telkomsel bisa dibilang sangat mudah. Karena bisa kamu lakukan lewat beberapa cara, mulai dari aplikasi My Telkomsel, kode USSD, call center Telkomsel dan lainnya.

Jadi, kamu tinggal pilih saja cara yang ingin digunakan. Kemudian kamu tinggal hafalkan nomor Telkomsel yang dipakai tersebut.

Kalau begitu langsung saja, ini dia beberapa cara cek nomor Telkomsel:

1. Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cek Nomor Di MyTelkomsel

Cara melihat nomor Telkomsel yang paling mudah adalah lewat aplikasi MyTelkomsel. Karena dengan melalui aplikasi MyTelkomsel, nantinya nomor Telkomsel kamu akan langsung tampil di halaman dashboard.

Jadi kalau kamu sudah pernah login di MyTelkomsel, tinggal dibuka saja aplikasinya. Kemudian langsung lihat nomor Telkomsel kamu di bagian atas.

Sedangkan kalau belum punya aplikasinya, bisa download  My Telkomsel lewat Google Playstore atau AppStore lebih dulu.

2. Cek Di Website Telkomsel

Kemudian kamu juga bisa cek nomor Telkomsel melalui website resminya. Disana, nanti kamu tinggal login menggunakan Google. Lalu cek informasi akun tersebut, nantinya nomor Telkomsel kamu akan muncul.

Tapi cara ini hanya berlaku untuk kamu yang telah menghubungkan akun Google dengan nomor Telkomsel ya.

Supaya lebih jelas, kamu bisa lihat cara cek nomor Telkomsel lewat website resminya di bawah ini:

1.       Pertama, silahkan buka browser dan akses situs resmi Telkomsel.

2.       Selanjutnya ketuk ikon Titik 3 dan pilih Sign In.

Sign In Telkomsel Website

3.       Pilih Sign In lewat Google, lalu ketuk ikon Titik 3 lagi.

Login Via Google

4.       Kemudian ketuk menu Akun dan lihat kolom Nomor Handphone kamu di bawah.

Cek Nomor Di Website Telkomsel

5.       Selesai.

Catatan: Menghubungkan akun Google dengan nomor Telkomsel, bisa dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel. Dimana nantinya kamu harus verifikasi Email lebih dulu.”

3. Via Kode USSD *808#

Cek Nomor Telkomsel Lewat USSD

Kalau ingin yang praktis, bisa juga cek lewat kode USSD *808#. Kode USSD ini merupakan sebuah fitur di Telkomsel yang sering digunakan untuk mengecek nomor.

Tapi kalau mengecek lewat kode USSD *808# ini akan memakan biaya pulsa sebesar Rp. 100,- per pengecekan. Jadi kalau kamu ingin menggunakan cara ini, harus memastikan masih memiliki pulsa dulu ya.

4. Melalui Asisten Virtual

Cek Nomor Telkomsel Lewat Virtual Asistant

Telkomsel sudah memiliki fitur AI (Artificial Inteligence) untuk meningkatkan layanannya. Fitur AI tersebut diberi nama Veronika.

Melalui fitur AI ini, kamu bisa bertanya apapun. Mulai dari bertanya mengenai informasi kartu yang dipakai, membeli pulsa hingga transfer pulsa ke nomor Telkomsel lain.

Fitur AI ini juga sudah support di beberapa sosial media, contohnya seperti gambar di atas yang saya tanya melalui WhatsApp. Nah, berikut ini fitur AI Telkomsel di beberapa aplikasi yang bisa kamu hubungi:

5. Menghubungi Call Center

Cek Nomor Telkomsel Lewat Customer Service

Selanjutnya kamu dapat juga menghubungi call center atau customer service Telkomsel di 188. Karena menghubungi lewat CS Telkomsel, kamu akan berbicara langsung dengan pihak operator tersebut.

Nanti kamu tinggal jelaskan saja, kalau ingin menanyakan nomor Telkomsel yang dipakai. Setelah itu, CS Telkomsel akan segera memberitahukan nomor Telkomsel kamu. Pastikan telah memegang kertas untuk mencatat nomor yang disebutkan ya.

6. Coba Memanggil Orang Lain

Cek Nomor Telkomsel Lewat Panggilan

Kamu juga dapat mengetahui nomor Telkomsel sendiri dengan coba memanggil orang lain, bisa teman atau keluarga. Nantinya orang lain tersebut akan mendapatkan notif panggilan yang berisi nomor Telkomsel kamu.

Setelah itu, kamu bisa minta nomor Telkomsel tersebut dari orang lain. Lalu catat nomor Telkomsel tersebut ke dalam kontak telepon di HP kamu.

7. Kirim Pesan Ke Orang Lain

Cek Nomor Telkomsel Lewat Pesan

Selain lewat panggilan telepon, sebenarnya kamu juga bisa mengecek nomor Telkomsel dengan mengirim pesan, seperti SMS atau WhatsApp ke orang lain.

Cara kerjanya sama seperti poin sebelumnya. Dimana orang lain tersebut akan mendapat notif pesan yang berisi nomor Telkomsel kamu.

Tips Mudah Ingat Nomor HP

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, kalau menghafalkan nomor HP utama merupakan hal yang wajib. Karena hal ini bertujuan untuk membantu kita ketika dalam kondisi mendesak.

Tapi sayangnya, beberapa orang kesulitan menghafal nomor HP mereka sendiri. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips mudah untuk ingat nomor HP kamu, seperti:

  • Bisa cek nomor HP lebih dulu
  • Catat nomor HP yang dipakai melalui selembar kertas
  • Baca nomor HP berulang kali
  • Coba kelompokkan nomor HP, misal 0812-8854-1191
  • Lupakan nomor HP kamu yang sudah tidak terpakai

Akhir Kata

Ya, itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu ketahui. Selain beberapa cara yang saya sebutkan di atas, sebenarnya kamu bisa datangi grapari Telkomsel terdekat.

Namun daripada repot-repot untuk ke grapari Telkomsel, lebih baik cek nomor melalui cara rekomendasi di atas. Supaya tidak harus keluar rumah juga sih.

Sekian dari saya, Terimakasih.

Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.

17 komentar

  1. Nomor saya juga Telkomsel, untungnya kalau ditanya nomor Hp sendiri selalu ingat hehehe, carinya dulu yang mudah diingat
  2. kadang ada orang yang memang suka lupa nomor sendiri ehhe. untungnya aku selalu ingat berapa nomorku :D
  3. Kalau aku biasanya menghafal nomor telepon dg cara mengelompokkan per 3 angka.. Begitupula bila ditanya no telepon ku..aku jawabnya per 3 angka, hehe..
  4. Biasanya orang lupa nomor sendiri kalau punya lebih dari satu. Hehehe. Atau biasanya orang yang sudah lansia. Tapi kemampuan orang zaman dulu menghapal nomor telpon itu keren lho.
  5. Wah, bagus nih infonya. Banyak juga yang sering lupa nomornya. Kalau aku biasanya saranin ke mereka yang lupa nomor hape itu dengan mencoba menelpon seseorang supaya nomornya muncul.
  6. ih iya nih, susah menghapal no hp yang acak dan panjang xD beli perdana quota sekarang tuh nomornya kadang ga beraturan :D
  7. Hahaha .. ini njulid aku banget sih. Sering banget aku lupa sama nomor sendiri habis beli sampai tak save dikontak saking susah hapalnya. Apalagi yg dibeli bukan sekelas nomer cantik yg mudah diingat. Tapi asli aku baru tahu bisa cek nomer telkom itu dari appnya lho, dan pas tak buka emang ada nomer pemilik di bagian atasnya. Astaga!! 😂😂
  8. Tentu saja, memang sulit untuk mengingat nomor handphone yang panjang dan acak xD Saat membeli perdana dengan kuota sekarang, nomornya seringkali tidak mengikuti pola :D
  9. Ternyata banyak jalan menuju Roma ya untuk tahu dan melihat nomor telkomsel. Di zaman sekarang, untuk ingat nomor telepon rasanya memang sudah gak pernah lagi dilakukan seperti dulu ya. Akhirnya kadang nomor sendiri pun lupa hehehe.
  10. Saya punya dua nomor yang memang sudah hapal. Lalu ada nomor cadangan yang suka lupa nomornya, memang install aplikasi ini one stop info semua ada di sini. Udah gampang liat nomor, aktivasi, isi pulsa, sampe transfer pulsa. hehehe
  11. Baru ngeh Telkomsel sudah memiliki fitur AI (Artificial Inteligence). Saya sendiri lebih suka bawa kartu nomor telepon di dompet. Angkatan lama 🙈
  12. Iya nih, saya malah hapal no hp hubby 🤣 pas ditanya berapa nomor saya, malah buka hape lihat catatan
  13. Ternyata bisa dilakukan sendiri untuk pengecekan nya ya.
    Biasanya sih saya kalai mau tahu nomor ya dimiskolkan ke nomor ponsel lain. Atau kirim pesan. Baru deh ketahuan nomornya, yakan?
  14. Kalau saya sih biasanya simpan di kontak, jadi pas orang tanya, bisa langsung dilihat
  15. Wah iya, banyak orang sekarang lupa sama no hpnya sendiri
    Klo aku inget, karena sudah dari zaman kuliah nomornya, haha
  16. *808# kalo gasalah ada tarifnya berapa rupiah gitu ya sekarang? Seperti diarahkan secara lembut untuk beralih ke Mytelkomsel, aplikasinya mudah digunakan dan juga tersedia banyak fitur seperti mengecek no handphone dan saldo pulsa
  17. Nah iyak jangan sampe ke luar rumah buat nyari tahu nomor hapenya. Tips di atas bisa diceki² dan beberapa poin bisa digunakan buat selain Telkomsel juga sih ya