✓ 7+ Cara Bermain Genshin Impact Untuk Pemula


Tips Bermain Genshin Impact

Saat ini Genshin Impact menjadi salah satu game RPG yang populer, utamanya di kalangan wibu. Alasannya desain karakter di dalam game ini mirip seperti karakter-karakter anime.

Selain itu, gameplay di Genshin Impact sebenarnya terbilang mudah untuk dimainkan. Asalkan kamu mengerti storyline dan mengikuti main quest di game tersebut.

Meskipun mudah, namun ada beberapa pemain Genshin Impact (khususnya pemula) bingung untuk bermainnya. Oleh karena itu, di artikel ini saya akan menjelaskan cara bermain Genshin Impact untuk pemula.



Review Genshin Impact

Review Genshin Impact

Sebelum saya memberikan tips, sebaiknya kamu perhatikan review dari game ini. Sekilas, Genshin Impact adalah video game berbasis RPG, open-world, adventure, dan, multiplayer yang diproduksi oleh perusahaan game besar di Tionghoa, miHoYo Co., Ltd.

Game ini dirilis pada tahun 2020 dan tersedia di beberapa platform, seperti Android, Apple, PC, dan Playstation. Setahun berlalu, video game ini semakin populer baik dari kalangan gamers maupun yang baru saja terjun ke dunia video game alias pemula.

Alasannya karena game ini memiliki grafis yang sangat memanjakan mata dan gameplay menarik. Bagi kamu pecinta game RPG dan suka karakter anime, sangat wajib coba game Genshin Impact ini lho.

Tips Bermain Genshin Impact

Bagi kamu yang baru bermain Genshin Impact, saya memiliki beberapa tips yang bisa membantu untuk memainkan game tersebut.

Berikut beberapa tips main Genshin Impact untuk pemula:

1. Selesaikan Semua Quest

Selesaikan Semua Quest Genshin Impact

Di dalam game petualangan, tentu saja tidak lepas dari yang namanya Quests yaitu semacam tugas yang harus diselesaikan. Nantinya Quest ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan EXP untuk level up dan rewards berupa item.

Di Genshin Impact, Quests terbagi menjadi empat yaitu World Quests, Archon Quests, Story Quests, dan Commissions.

  • World Quests bisa didapat dari NPC (Non-player Character) sebagai quests cadangan.
  • Archon Quest berisi cerita utama Main Character dan Paimon.
  • Story Quests menjelaskan cerita per-karakter game.
  • Commissions berupa 4 tugas harian.

Disarankan untuk menyelesaikan semua Quests yang disebutkan diatas karena bisa membantu dalam progress agar karakter menjadi lebih kuat.

2. Keliling Area Mondstadt

Jelajahi Area Mondstadt

Di dalam Genshin Impact terdapat 4 region yang tersedia, yaitu Mondstadt, Dragonspine, Liyue dan Inazuma. Tetapi, sebagai permulaan memilih area Mondstadt merupakan region yang bagus untuk melakukan eksplorasi.

Misalnya untuk memburu musuh beserta markasnya, menemukan harta karun, maupun mengambil material untuk perkembangan karakter.

Karena area ini sangat ramah untuk pemula dengan level musuh yang kecil, tentunya bisa memudahkan eksplorasi sambil mencari portal teleportasi dan Anemo Statue. Kedua item ini diperlukan untuk membuka area agar tampil di peta.

Menemukan teleportasi adalah hal yang wajib dilakukan karena memudahkan perjalanan jika ada Quests di daerah tersebut atau ingin pergi ke tujuan.

3. Tingkatkan Semua Karakter Tim Awal

Tingkatkan Semua Karater Awal

Tidak hanya berguna untuk melawan musuh juga berguna untuk eksplorasi yang membutuhkan masing-masing karakter dengan Vision (elemen karakter) yang berbeda untuk menyelesaikan puzzle.

Target level yang disarankan adalah 40, karena seiring lamanya bermain suatu saat kamu akan membutuhkan karakter yang lain dan lebih kuat kedepannya dengan lewat Gacha.

4. Jangan Lupa Tandai Lokasi Penting Di Map

Tandai Lokasi Penting di Map

Dikarenakan map Genshin Impact sangat luas tanpa indikator yang dicari, disinilah fitur tandai lokasi / pin kustom diperlukan.

Karena bisa berfungsi untuk menandai markas musuh, material, harta karun, dan bahan-bahan untuk meningkatkan kemampuan karakter.

Untuk referensi mencari letak material, dan yang disebutkan di atas, Bisa cari melalui website Mapgenie dan Genshin Impact Map.

Kurang lebih nantinya akan muncul map Genshin Impact ketika kamu mengakses website tersebut.

Kegunaan kedua website tersebut adalah sebagai referensi lokasi yang akurat menandai tempat material, musuh, harta karun, dsb. Sudah saya buktikan sendiri dapat menghemat waktu jadi tidak perlu berkeliling seperti orang hilang.

5. Naikkan Level Anemo Statue

Naikkan Level Anemo Statue

Anemo Statue adalah sebuah patung persembahan kepada dewa Anemo. Fungsi dari patung ini adalah membuka area di map, melakukan penyembuhan otomatis jika berdiri disekitarnya, dan berfungsi juga sebagai portal teleportasi.

Anemo Statue juga memiliki level yang dapat ditingkatkan mencapai Level 10 dengan mengumpulkan Anemoculus (item berwarna biru) yang bisa ditemukan lewat peta.

Biasanya Anemoculus ditemukan dengan simbol []. Setelah Anemoculus terkumpul, kamu bisa berikan ke Anemo Statue untuk menaikkan level.

Setiap kenaikkan level ada penambahan stamina karakter, EXP Adventure, Primogems dan Anemo Sigil.

6. Habiskan Original Resi Setiap Hari

Habiskan Original Resin

Original Resin, atau biasa disebut Resin oleh player sama halnya dengan stamina di game-game lain. Jumlah regenerasi satu Resin setiap 8 menit dan maksimal jumlah Original Resin yaitu 160.

Kegunaanya juga beraneka ragam, misalnya seperti untuk mengambil reward. Berikut daftar jumlah resin yang di butuhkan untuk mengambil reward:

  • Ley Line Disorder (biru/kuning): 20 Resin
  • Domain: 20 Resin
  • World Boss: 40 Resin
  • Weekly Boss: 30 Resin untuk 3 Weekly Boss pertama, setelah itu 60 Resin

Jika dikonversi kedalam waktu yang dibutuhkan agar Resin mencukupi, maka waktu yang dibutuhkan untuk regenerasi Resin agar bisa mengambil hadiah sebagai berikut:

  • Ley Line Disorder (biru/kuning): 160 menit
  • Domain: 160 menit
  • World Boss: 320 menit
  • Weekly Boss: 240/480 menit

Tips: Gunakanlah dengan bijak Resin ini untuk mengembangkan karakter kamu atau menambah buku EXP dan Mora. Disarankan untuk menghabiskan sekaligus jika Resin menyentuh kapasitas maksimal.”

7. Masuki Raid Dungeon

Masuki Raid Dungeon

Domain merupakan Dungeon-nya Genshin Impact dengan pintu masuk yang berbentuk kuil. Fungsi Domain ini untuk meningkatkan kekuatan karakter dan senjata dengan cara mengambil hadiah setelah menyelesaikan Domain dengan menggunakan 20 Original Resin.

Selain itu, Domain juga bisa diatur tingkat kesulitannya berbanding lurus dengan item yang didapat. Semakin susah semakin bagus item-nya

Tetapi sebelum itu kamu harus memenuhi syarat Adventure Rank terlebih dahulu agar bisa masuk. Jika dirasa melakukan Domain sendirian sangat sulit, gunakan fitur co-op untuk bermain bersama orang lain atau mengajak teman untuk mengalahkan Domain.

Ada 5 jenis domain yang ada di Genshin Impact:

  • Domains of Forgery, untuk meningkatkan kekuatan senjata
  • Trounce Domains, tempat melawan weekly boss
  • Domains of Blessing, untuk mendapatkan artifak yang berfungsi meningkatkan status karakter
  • Domains of Mastery, untuk meningkatkan talenta karakter
  • One-Time Domains, hanya bisa mendapatkan hadiah domain sekali.

8. Jangan Sering Gacha

Jangan Sering Gacha

Gacha adalah salah satu fitur di Genshin Impact untuk mendapatkan karakter dan senjata. Untuk melakukan Gacha, kamu membutuhkan 160 Primogems untuk sekali roll.

Untuk pemula, kamu bisa mendapat lebih banyak Primogems karena Quests yang berlimpah. Tetapi untuk kedepannya, Primogems yang anda dapatkan sangat sedikit. Hanya bisa didapat dari Commission total 60 Primogems.

Oleh karena itu, simpanlah Primogems untuk kedepannya jika ada karakter yang anda inginkan muncul di menu Gacha atau istilahnya Character Banner. Cukup 10x – 20x sampai kamu mendapatkan karakter baru, karena saya pernah menyesal menghabiskan tabungan Primogems. Padahal sebentar lagi ada karakter baru yang saya inginkan hehe.


Baca Juga :

Penutup

Itulah 8 cara maupun tips bermain Genshin Impact untuk pemula. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah kamu untuk melakukan progress dan mengetahui apa apa saja yang harus dilakukan sebagai pemula.

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel