Cara Buat Akun Garena Dan Verifikasinya, Terbaru!

Buat Akun Garena

Ketika ingin memainkan sebuah game, maka kita harus membuat akunnya lebih dulu. Hal ini berlaku juga untuk game-game yang ada di Garena.

Dimana mengharuskan kita untuk memiliki akunnya dulu. Baru setelah itu, kamu bisa memainkan beberapa game yang dikembangkannya.

Namun sayangnya, saat bikin akun Garena banyak yang mengalami kendala, terutama saat verifikasinya. Maka dari itu, di sini saya akan menjelaskan cara buat akun Garena sampai ke tahap verifikasi. Jadi kalau ingin main game Garena, simak dulu artikel di sini ya!

Contents

Siapa Itu Garena?

Mungkin masih ada yang belum tahu Garena. Ya, sekilas Garena adalah sebuah publisher dan developer game terkenal asal Singapura yang didirikan tahun 2009.

Di Indonesia sendiri, Garena mulai dikenal semenjak menjadi developer game FPS legendaris, yaitu Point Blank. Namun kini Point Blank telah diserahkan kembali ke pembuatnya, yaitu Zepetto.

Meskipun demikian, Garena tetap menjadi developer game yang masih eksis di Indonesia. Hal ini dikarenakan Garena memiliki beberapa game populer yang jumlah player-nya banyak.

Daftar Game Garena

Mungkin kamu penasaran ingin tahu daftar game yang dikembangkan oleh Garena. Berikut daftar game dari Garena:

  • Arena of Valor
  • Free Fire
  • Call of Duty Mobile
  • Speed Drifter
  • Garena Undawn

Cara Membuat Akun Garena

Setelah kamu tahu mengenai Garena, sekarang saya akan menjelaskan cara untuk membuat akunnya. Sebenarnya sih cara daftar akun Garena sangat mudah.

Dimana kamu perlu menyiapkan nomor HP dan email aktif saja supaya bisa bikin akun Garena tersebut. Kedua data ini sangat penting, karena akan digunakan untuk verifikasi akun Garena.

Langsung saja yuk, ini dia cara membuat akun Garena beserta verifikasinya:

1. Pilih Daftar Akun Baru

Daftar Akun Baru Garena

Langkah pertama, kamu harus mengakses situs resmi Garena lebih dulu di browser. Kalau sudah, kamu dapat klik tombol Daftar Akun Baru.

2. Isi Form Registrasi

Dapatkan Kode OTP

Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman form registrasi. Di halaman ini, kamu bisa mengisi semua data yang diperlukan, seperti:

  • Username (Harus Unik)
  • Password
  • Email Aktif
  • Nomor HP Aktif
  • Negara Tempat Tinggal

Kalau kamu sudah melengkapi semua data, kamu bisa centang menu Saya Setuju Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi.  Lalu klik tombol Dapatkan Kode untuk lanjut ke proses verifikasi akun Garena dengan nomor HP.

3. Salin Kode OTP

Salin Kode OTP

Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS dari Garena yang berisi kode OTP pendaftaran. Fungsi dari kode OTP ini untuk konfirmasi akun Garena. Kamu bisa salin kode OTP tersebut.

4. Masukkan Kode OTP Ke Form Registrasi

Pilih Registrasi Sekarang

Kemudian silahkan kembali lagi ke halaman form registrasi. Di sini, kamu bisa tempel kode OTP yang telah disalin sebelumnya pada kolom Kode Verifikasi.

Jika sudah, kamu bisa langsung klik tombol Register Sekarang untuk melanjutkan proses.

5. Verifikasi Email Terdaftar

Verifikasi Email Garena

Apabila sudah, nantinya pihak Garena akan mengirimkan kamu Pesan ke alamat Email yang telah kamu daftarkan. Jadi di langkah ini, kamu bisa buka Email dan periksa Pesan dari Garena.

Lalu kamu dapat klik URL yang dikirimkan untuk melanjutkan proses registrasi akun Garena tersebut.

6. Coba Login Akun Garena

Coba Login Akun Garena

Begitu kamu klik, nantinya akan diarahkan ke halaman Login akun Garena kembali. Di sini, kamu bisa isi Username dan Password yang tadi didaftarkan.

7. Berhasil Buat Akun Garena

Berhasil Buat Akun Garena

Kalau kamu berhasil buat akun, nantinya akan langsung diarahkan ke halaman Dashboard Player seperti gambar di atas. Misalnya akun Garena kamu sudah jadi, maka kamu telah dapat bermain game-game dari developer tersebut.

Penutup

Cara buat akun Garena kini telah kamu pahami. Dimana kamu hanya memerlukan nomor HP dan email aktif saja supaya bisa membuat akun tersebut.

Misalnya ada pertanyaan atau kendala saat daftar akun Garena, jangan ragu untuk tanya ke saya ya. Caranya bisa melalui kolom komentar saja, nanti kita bahas bersama solusinya.

Sekian dari saya, Terimakasih!

Kenapa setelah berhasil buat akun, masih harus verifikasi Email lagi?

Hal ini bertujuan untuk benar-benar mengkonfirmasi email tersebut telah ditautkan ke akun Garena kamu.

Adakan solusi jika tidak mendapatkan kode OTP atau URL yang dikirimkan ke email saat daftar akun Garena?

Pastikan tidak typo mengetik nomor HP dan alamat email atau coba gunakan data lain.

Apakah akun Garena yang berhasil dibuat bisa digunakan untuk memainkan seluruh game Garena?

Ya, kamu dapat memainkan semua game dari Garena setelah berhasil membuat akun.

Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.

15 komentar

  1. Aku punya akun Garena. Dulu sempat nyoba-nyoba main FF, malah sering mabar. Sekarang sdh lama ditinggalin karena sibuk terus.
  2. Wah ternyata gampang ya bikinnya. Ntar saya inform juga ke sodara yg gamer
  3. Wah tutorialnya kayak bikin email ya ka, ini bisa dipakai walau beda ponsel ya ka?
  4. Gampang ya bikinnya, mungkin bisa ku info ke ponakan nih yang suka banget games. Kalo saya gak terlalu suka game sih, tapi nonton orang main suka malah.
  5. sebagai yang jarang maen games saya baru tahu nih tentang siapa itu Garena dan bagaimana cara bikin akunnya. thanks for share kak
  6. Wah menarik ini
    Saya baru tahu tentang Garena
    Tutorialnya nggak susah
    Para gamers wajib coba nih
  7. Baru dengar tentang Garena, tutorialnya nya pasti bermanfaat bagi para gamers
  8. anak saya juga suka ngegame, coba nanti tak tanyain punya akun garena atau tidak. sepertinya g punya.
  9. Daku tahu Garena karena temen kerja ada yang punya akunnya. Cuma belum sampai daku pahami lebih lanjut sih
  10. Simpel ya ternyata buat akunnya.. berarti kalau sudah punya akun, sudah bisa mainin game dari developer tersebut secara gratis ya kak?
  11. kabarin ini ke suami ah, gimana caranya bikin akun garena. baru nulis gini aja udah kebayang donk wajah happynya ayang suami, wkwkwk. makasih sharenya ya kak
  12. Cara buat akun Garena ini memungkinkan bermain games dengan akun sendiri dan jadi challenge juga yaa... dengan pencapaian yang diperoleh selama bermain.
  13. Berarti ini khusus game komputer ya, kak? Saya kurang mengikuti soal game nih tapi pernah dengar yang point blank itu
  14. belum pernah coba, tapi boleh tanya kan yah mas? Jika sudah buat akun, bisa langsung main gamenya atau beli dulu gamenya?
  15. Wah, tutorial nya berguna banget nih buat yang mau bikin akun game. Setelah punya akun, bisa langsung main ya?