10 Game PS1 Terbaik dan Terpopuler






PS1 menjadi sebuah konsol game yang melegenda sampai saat ini. Terutama bagi kita yang kelahiran tahun 90-an, membuatnya ingin bermin game PS1 lagi untuk bernostalgia. Adapun 10 Game PS1 Terbaik dan Terpopuler yang akan disajikan.

Namun, kita sudah tidak bisa membeli konsol dan kasetnya lagi karena sudah berhenti diproduksi. Kita hanya dapat memainkannya pada smartphone dan PC untuk dapat bernostalgia dengan game-game seru didalamnya.

Mau tau apa saja game-game seru tersebut ? Berikut ini adalah 10 Game PS1 Terbaik dan Terpopuler


Kumpulan Game PS1 Terbaik dan Terpopuler

Game-game pada penjelasan ini tentunya akan membuat kita kembali bernostalgia ke masa kecil kita. Meskipun Game PS1 memiliki grafik yang kurang mendukung, namun alur cerita nya sangat seru dan melegenda.


Berikut ini adalah kumpulan Game PS1 terbaik dan terpopuler :

10. Marvel vs Capcom




Di urutan ke-10 ada Game yang bergenre Fighting yang diterbitkan oleh Capcom. Game ini berisi banyak super heroes didalamnya, seperti dari marvel dan capcom universe. Sisi menarik game ini adalah saat mendapatkan heroes baru seperti Roll, Shadow Lady dll.

Kita bisa mendapatkanya setelah mengalahkan Boss terakhir yang bernama onslaught. Selain itu banyaknya heroes populer seperti Spiderman, Wolverine, Hulk dll membuat game ini sangat diminati dan melegenda sampai sekarang.

9. WWF Smackdown 2




Di awal tahun 2000, olahraga ini sangat populer dan menarik perhatian. Hingga akhirnya THQ menerbitkan game yang bergenre Fighting bernama WWF Smackdown. Di game ini kita dapat membuat karakter dan skill nya sendiri.

Tentunya membuatnya sangat menarik, karena kita bisa memodifikasi karakter sesuka hati kita. Banyaknya karakter terkenal dalam game ini juga membuatnya menjadi sangat populer, seperti Ken, Undertaker, The Rock dll.

8. Bloody Roar




Bloody Roar, game fighting dari Hudson Soft ini berhasil membuat para pemainnya terpukau berkat karakter uniknya. Di game ini, setiap karakter didalamnya dapat berubah menjadi binatang yang kuat.

Selain itu, adanya skill khusus ditiap karakternya membuat kita penasaran ingin mencoba setiap karakternya. Grafiknya juga lumayan bagus untuk masanya, membuat game ini menjadi terkenal hingga saat ini. Jagoan mimin di game ini Bakuryu hehe..

7. Digimon World 3




Terlepas dari game yang bergenre Fighting, kali ini diposisi ke 7 ada Digimon World 3. Game ini diterbitkan oleh bandai dan bergenre RPG. Bagi kita pecinta anime Digimon pasti mempunyai hal yang menarik sendiri dengan game ini.

Di awal game, kita memilih tiga partner Digimon sehingga ia bisa berevolusi. Yang menarik dari game ini adalah story nya yang bagus. Selain itu adanya Digimon legendaris seperti Omegamon dan Imperialdramon Paladin Mode ini membuat penggemarnya terkesan.

6. Super Shot Soccer




Bagi para pemain game PS1, pasti suka memainkan game menarik dan lucu ini. Game bergenre Sports yang diterbitkan Tecmo ini mirip seperti film Shaolin Soccer yang bermain bola dengan jurus-jurusnya.

Uniknya rata-rata setiap negara memiliki tiga jurus yang berbeda dan menggambarkan ciri khas dari negaranya. Selain itu, kita juga dapat berpetualang dan mendapatkan negara baru yang membuat kita merasa tertantang untuk memainkannya.

5. Crash Team Racing




Selanjutnya ada game balapan yang berjudul Crash Team Racing. Sesuai judulnya yang berarti balapan sambil menghancurkan lawannya. Game ini tidak hanya menyajikan tantangan dari balapan saja, namun ada rintangan yang membuatnya penasaran.

4. Tekken 3




Kembali lagi dengan game yang bertema Fighting yang kali ini berjudul Tekken. Game keluaran dari Namco ini sukses membuat para penggemarnya terkesan dari Fighting didalamnya.

Memiliki banyak karakter unik dan menarik, serta musuh atau Boss yang agak susah dikalahkan membuat kita penasaran memainkannya. Selain itu, game Tekken ini terus berkembang sampai sekarang ini, yang berarti game ini sangat disukai para penggemarnya.

3. Digimon Card Battle




Game ini bertarung dengan kartu dan menggunakan strategi yang bagus agar bisa memenangkannya. Banyaknya Digimon pada game ini juga membuat para penggemarnya sangat menyukai game yang diterbitkan bandai tersebut.

Tidak hanya banyaknya Digimon, story yang ditawarkan juga menarik dan mirip series nya. Uniknya dari game ini, adanya efek dari tiap kartu Digimon didalamnya. Kita juga dapat memiliki tiga partner Digimon dan bisa dievolusikan ke mode armor.

2. Brigandine Legend of Forsena




Game bergenre Turn Base yang diterbitkan Atlus ini berhasil menjadi game terbaik dan terpopuler sampai sekarang ini. Di game ini kita dapat berperang dengan memilih satu dari enam negara yang tersedia.

Setiap negara memiliki pemimpinnya yang memiliki skill khusus. Selain itu kita dapat membeli dan menggunakan pasukan monster dari makhluk mitologi Yunani. Kita juga dapat mengevolusikan monster tersebut agar semakin kuat.


1. Harvestmoon Back To Nature




Diposisi pertama ada game yang bergenre simulasi dimana kita menjadi petani. Diawal game, tentunya kita tidak memiliki uang banyak sehingga kita harus berusaha mencarinya sendiri.

Di game ini, sangat terasa sekali story yang ditawarkan membuatnya sangat melegenda sampai saat ini. Karena kita tidak hanya mengurus perkebunan saja, kita juga harus memikat hati Gadis untuk dinikahi. Menurut mimin ini game PS1 paling bagus lah hehe..

Akhir Kata
Kumpulan game terbaik dan terpopuler ini dibentuk berdasarkan cerita, grafik dan beberapa kriteria lainnya menurut pengalaman Mangtoy. Bagi kita yang ingin memainkannya, kita bisa langsung mendownloadnya dengan menklik “download”.

Jika belum menemukan game kesayangannya dulu, kita bisa mengunjungi situs Coolrom dan Downarea51. Di situs tersebut, banyak menyediakan emulator, ISO Games dll.

Demikianlah pembahasan tentang 10 Game PS1 Terbaik dan Terpopuler. Dengan demikian kita dapat mengetahui game-game apa saja yang terbaik dan terpopuler sampai saat ini. semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel