3 Fitur Baru Pada Gboard (Google Keyboard)




Gboard (Google Keyboard), sebuah aplikasi pengetikkan teks yang diciptakan oleh Google kini mendapatkan pembaharuan yang luar biasa. Pembaharuan pada Gboard terletak pada 3 fitur baru yang canggih dan memudahkan kita untuk mengetikkan teks pesan.

Aplikasi Gboard ini dapat dijalankan pada smartphone yang memiliki sistem operasi Android maupun IOS. Pembaharuan aplikasi tersebut juga berlaku untuk smartphone yang memiliki sistem operasi Android dan IOS.




Fitur Baru GBoard

Google terus menciptakan dan mengembangkan teknologi aplikasi yang canggih untuk membantu pekerjaan manusia menjadi mudah. Salah satunya aplikasi Gboard yang sangat bermanfaat di kehidupan serba praktis sekarang ini.

Gboard (Google Keyboard) adalah aplikasi yang diciptakan Google untuk membantu pengguna dalam mengetikkan teks pesan.  Gboard terus dilakukan pembaharuan sehingga memiliki fitur-fitur terbaru yang canggih.

Dalam pembaharuan kali ini, Gboard mempunyai 3 fitur baru yaitu :

Menggambarkan emoji sendiri

Kita dapat menggambarkan emoji yang kita mau, dan nantinya sistem Gboard akan mendeteksi emojinya sesuai apa yang kita gambarkan. Maka kita tidak perlu mencari emoji, karena cukup menggambarkannya akan mendapatkan emoji yang kita cari.

Prediksi kata lebih akurat

Fitur ini menjadikan hal yang penting pada aplikasi pengetikkan teks. Karena pengguna biasanya sering menggunakan fitur ini untuk mempermudahnya mengetikkan teks dengan cepat.

Terhubung dengan Google Search

Dengan adanya Google Search dalam pengetikkan teks, kita dapat mempermudah mencari informasi yang kita mau. Tanpa harus membuat aplikasi Google lagi untuk mencari informasi.
Untuk mendapatkan fitur tersebut, kita hanya perlu klik tombol G yang terletak di sebelah kiri. Layanan Google Search tersebut juga sudah di support lebih dari 200 bahasa.

Itulah 3 fitur terbaru dari Gboard yang diciptakan oleh Google. Tentunya fitur tersebut akan membantu kita dalam mengetikkan teks pesan menjadi lebih mudah dan cepat. Jika ingin menggunakan aplikasi Gboard, kita bisa mendownloadnya di sini : Gboard (Google Keyboard)

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.


Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel