10 Daftar Aplikasi Streaming Musik Terbaik, Wajib Dicoba!


Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Mendengarkan musik saat ini sudah menjadi tren yang sudah banyak orang lakukan. Apalagi dunia digital yang serba online ini juga banyak yang mendengarkan musik dengan streaming.

Bagi sebagian orang mendengarkan musik untuk menambahkan suasana agar tidak terlalu bosan. Biasanya ada yang mendengarkan musik saat sedang belajar, mengerjakan tugas atau aktivitas lainnya.

Saat ini untuk mendengarkan musik tidak sulit lagi. Karena sekarang ini sudah tersedia beberapa aplikasi streaming musik yang sudah ada banyak di Google Play Store atau iOS.


Daftar Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Sekarang ini kamu sudah bisa menikmati musik-musik yang disukai dengan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah banyak tersedia dengan mudah.

Beberapa aplikasi yang tersedia ini selain untuk streaming musik ada yang bisa untuk mendengarkan podcast atau yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa daftar aplikasi streaming musik terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu atau podcast:

1. Spotify

Aplikasi Streaming Musik Spotify

Aplikasi streaming pertama adalah Spotify. Siapa yang tidak tahu aplikasi streaming music satu ini? Aplikasi ini sudah terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Aplikasi ini menawarkan banyak sekali lagu yang up-to-date dan sangat lengkap untuk kamu penikmat musik. Tampilan sederhana dan modern ini membuat para penggunanya mudah untuk menggunakannya.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, tetapi kamu bisa update ke Premium agar bisa mendengarkan music yang VIP. Selain streaming lagu favorit, kamu juga bisa mendengarkan podcast dengan aplikasi ini.

2. Joox

Aplikasi Streaming Musik Joox

Aplikasi streaming music selanjutnya adalah Joox. Aplikasi yang telah diluncurkan pada tahun 2015 ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang penikmat music.

Aplikasi ini juga sudah dikenal banyak Negara selain Indonesia. Kamu bisa menikmati berbagai jenis genre music yang kamu sukai dengan menggunakan aplikasi ini.

Fitur menariknya kamu bisa berkaraoke dengan menyanyikan lagu yang kamu suka di aplikasi Joox ini. Kalau kamu ingin mendengarkan music yang tak terbatas dan tanpa iklan, kamu bisa menggunakan Joox VIP.

3. Resso

Aplikasi Streaming Musik Resso

Resso adalah salah satu aplikasi streaming music yang sudah banyak digandrungi oleh banyak orang. Bagaimana tidak, kamu bisa mendengarkan music sekaligus tampilan lirik lagu yang tersedia.

Resso merupakan aplikasi streaming music milik developer Tik Tok. Jadi music-musik yang ada di Reso ini, tentunya di aplikasi Tik Tok juga ada.

Fitur menariknya kamu bisa membagikan quotes lyrics yang menurut kamu bagus. Kamu bisa membagikannya di social media yang kamu inginkan dan bisa mengubah background serta tulisan liriknya.

4. Youtube Music

Aplikasi Streaming Musik YouTube Music

Aplikasi Youtube siapa yang tidak kenal? Aplikasi yang menyediakan berbagai streaming video terbaik. Tetapi tidak hanya streaming video Youtube juga menyediakan streaming music yaitu Youtube Music.

Aplikasi dari Google ini kamu bisa gunakan untuk para pengguna Android dan iOS. Youtube Music ini memberikan kamu kebebasan untuk men-skip lagu-lagu yang diputar.

Youtube Music juga bisa men­download lagu-lagu yang kamu sukai secara otomati lho, menarik banget kan? Kamu bisa berlangganan premium agar bisa mendengarkan lagu tanpa batas dan iklan.

5. Shazam

Aplikasi Streaming Musik Shazam

Shazam aplikasi satu ini bisa mendeteksi lagu yang sedang kamu dengar dengan menggunakan mikrofon di HP kamu. Menarik banget ya?

Mungkin kamu pernah merasakan situasi yang dimana kamu sedang dengerin lagu secara random. Tapi, saat sedang mendengarkannya enak tapi tidak tahu siapa artis dan judul lagunya.

Tenang, aplikasi ini bisa mendeteksinya dengan mudah hanya dalam hitungan detik. Kamu coba deh, pastikan suka penasaran lagu random yang lagi kita dengerin di jalan tapi tidak tahu judulnya.

6. Apple Music

Aplikasi Streaming Musik Apple Music

Apple Music ini merupakan layanan streaming music yang telah diluncurkan oleh Apple di tahun 2015. Aplikasi ini selain digunakan oleh pengguna Apple, pengguna Android ternyata bisa menggunakannya.

Bagi pengguna Apple tidak perlu repot-repot harus download aplikasinya. Kamu hanya perlu masuk dan berlangganan saja, mudah bukan?

Kamu dapat mendengarkan lebih dari 70 juta lagu dan selain itu ada video juga yang bisa kamu akses. Selain itu kamu perlu berlangganan terlebih dulu, hanya dengan membayar sekitar USD10 atau lainnya.

7. Amazon Music

Aplikasi Streaming Musik Amazon Music

Amazon yang dikenal dengan E-Commerce serta penyedia layanan teknologi terbesar yang berada di dunia, mempunyai aplikasi streaming music yaitu Amazon Music.

saat ini Amazon Music sudah menyediakan lebih dari 30 juta lagu yang bisa kamu dengarkan. Aplikasi streaming music ini mempunyai lagu-lagu yang dapat kamu beli atau download.

Menariknya dari Amazon Music kamu bisa mengunggah lagu kamu sendiri dan dapat kamu dengarkan di Google Play Music atau Apple Music. Amazon Music bisa diakses secara gratis ataupun berbayar.

8. Musixmatch

Aplikasi Streaming Musik Musixmatch

Aplikasi streaming music online selanjutnya ada Musixmatch. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan lagu favorit dengan sekaligus liriknya.

Jadi, kamu bisa bernyanyi dan mendengarkan lagu favorit dengan melihat lirik yang benar. Seru banget kan?

Musixmatch bisa terkoneksi dengan aplikasi-aplikasi pemutar streaming music yang lainnya, seperti Spotify, Pandora, Youtube, Google Play Music dan lain-lainnya.

9. SoundCloud

Aplikasi Streaming Musik Soundcloud

Soundcloud  ini adalah aplikasi streaming music yang sangat booming pada jamannya. Karena bagi penggunanya bisa mengunggah audio dengan mudah seperti update status.

Karena mudah, akhirnya para cover lagu banyak yang mengunggah hasil cover-nya ke Soundcloud. Tentunya, jadi banyak pengguna yang menggunakan untuk mengunggah serta mendengarkan hasil cover.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 130 juta lagu yang sudah termasuk dengan musisi terkenal. Selain mendengarkan lagu, kamu bisa mendengarkan podcast juga lho.

10. Deezer Music Player

Aplikasi Streaming Musik Deezer

Deezer Music Player aplikasi streaming music yang terakhir ini bisa kamu coba untuk mendengarkan lagu kesukaan. Aplikasi ini bisa membuat playlist lagu-lagu yang kamu sukai dengan sendiri.

Selain lagu yang kamu bisa dengarkan, kamu bsa mendengarkan podcast, audio channels sampai dengan radio. Jadi, kamu tidak akan bosan mendengarkan lagu yang hanya itu saja.

Tapi, kalau kamu menggunakan versi gratis kamu akan terus dihadirkan iklan-iklan yang bermunculan. Kalau tidak ingin hal seperti itu, kamu bisa berlangganan Deezer Music Player.


Baca Juga :

Penutup

Nah itulah beberapa aplikasi streaming music yang mungkin banyak orang belum tahu. Mungkin kamu bisa mencoba salah satu aplikasinya untuk mendapatkan suasana yang berbeda.

Mendengarkan lagu memang sudah menjadi suatu hal yang menyenangkan. Kamu bisa bekerja, mengerjakan tugas atau apapun dengan mendengarkan lagu dan bertambah semangat.

Beberapa aplikasi di atas itu bisa kamu coba dan pastinya ada yang gratis ada yang berbayar. Tapi, tetap menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba.

 


Suka membaca dan menulis informasi yang berkaitan dengan teknologi :)

Posting Komentar