Jadi Mudah Top Up, Ini Cara Melihat Kode DANA (Semua Bank)

Cara Melihat Kode DANA


Adanya aplikasi e-wallet saat ini membuat kita jadi lebih mudah dalam bertransaksi. Ditambah terkadang setiap e-wallet menyediakan banyak promo menarik, salah satunya adalah aplikasi DANA.

Aplikasi e-wallet buatan Espay Debit Indonesia Koe ini hampir dipakai oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena kemudahan penggunaan, sistem keamanan bagus dan tentunya cukup sering memberikan voucher promo.

Dalam menggunakan promo, biasanya kita harus bertransaksi dengan memakai saldo DANA untuk pembayarannya. Nah saldo DANA ini bisa kamu top up langsung lewat Bank dengan kode yang berbeda-beda.

Memangnya kode DANA itu apa sih? Lalu bagaimana cara melihat kode DANA di setiap Bank? Semuanya akan saya ulas di artikel ini.


Apa Itu Kode DANA?

Kode DANA merupakan sebuah kode VA (Virtual Account). Fungsi kode DANA ini adalah sebagai nomor unik supaya kamu bisa melakukan transfer saldo dari rekening Bank ke aplikasi DANA.

Karena merupakan nomor unik, tentunya setiap Bank punya kode VA yang berbeda-beda. Biasanya kode VA DANA ini di isikan dengan nomor HP kamu yang telah diverifikasi pada aplikasi tersebut.

Contohnya saya ingin top up saldo DANA lewat rekening Bank Mandiri dengan kode VA 8508. Maka saya harus memasukan kode VA diikuti dengan nomor HP, misal 8508 081299992314.

Cara melihat Kode DANA

Karena kode DANA setiap Bank berbeda-beda, maka kamu wajib tahu bagaimana cara melihatnya. Apalagi kalau kamu punya beberapa rekening Bank aktif.

Kalau begitu, langsung saja ini dia cara melihat kode DANA:

  1. Buka Aplikasi DANA.
  2. Pilih menu Isi Saldo.
  3. Ketuk menu Tampilkan Semua Bank.
  4. Pilih Bank Sesuai Keinginan.
  5. Tekan tombol Salin Kode.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama, kamu harus membuka aplikasi DANA lebih dulu. Pastikan kamu sudah pakai versi aplikasi DANA paling terbaru supaya tidak terjadi bug atau error.

2. Pilih Menu Isi Saldo

Buka Isi Saldo

Lalu untuk bisa melihat kode DANA, kamu harus memilih menu Isi Saldo yang ada di bagian atas.

3. Ketuk Menu Tampilkan Semua Bank

Pilih Tampilkan Semua Bank

Ada beberapa Bank yang muncul di halaman ini. Tapi kalau Bank yang ingin kamu lihat kodenya tidak tersedia, bisa ketuk dulu menu Tampilkan Semua Bank.

4. Pilih Bank Sesuai Keinginan

Pilih Bank Sesuai Keinginan

Nantinya semua Bank yang support dengan aplikasi DANA akan muncul. Di sini, kamu bisa pilih Bank sesuai keinginan. Contohnya saya akan memilih Bank Mandiri.

5. Tekan Tombol Salin Kode.

Salin Kode DANA Bank Mandiri

Terakhir akan muncul kode DANA dari Bank Mandiri beserta nomor HP kamu. Kalau ingin top up, kamu tinggal ketuk tombol Salin Kode saja.

Lalu Paste kode DANA yang sudah di salin ini ke mobile banking atau internet banking kamu. Via ATM juga bisa kok, kamu tinggal ketikkan saja Kode Dana + Nomor HP seperti yang ada di halaman tersebut.

Daftar Kode DANA Semua Bank

Nah sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara melihat kode DANA. Tapi supaya lebih mudah, saya sudah menyediakan daftar kode DANA semua Bank khusus untuk kami.

Mulai dari kode DANA BCA, BRI, MANDIRI, Permata, CIMB Niaga dan lainnya. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi melihat kode DANA di aplikasinya.

Berikut daftar kode DANA semua Bank:

  • Kode DANA BCA: 3901 + Nomor HP
  • Kode DANA BRI: 88810 + Nomor HP
  • Kode DANA BNI: 8810 + Nomor HP
  • Kode DANA MANDIRI: 89508 + Nomor HP
  • Kode DANA CIMB Niaga: 8059 + Nomor HP
  • Kode DANA Panin Bank: 8100 + Nomor HP
  • Kode DANA Permata Bank: 8528 + Nomor HP
  • Kode DANA BTPN: 8000009 + Nomor HP
  • Kode DANA Maybank: 8528 + Nomor HP
  • Kode DANA Danamon: 8528 + Nomor HP
  • Kode DANA Bank Sinarmas: 8528 + Nomor HP
  • Kode DANA Bank BTN: 8528 + Nomor HP
  • Kode DANA Digibank: 8528 + Nomor HP
  • Kode DANA Bank Lainnya: 8528 + Nomor HP

Baca Juga :

Akhir Kata

Nah itulah cara melihat saldo DANA berbagai Bank dengan mudah. Selain itu, saya juga memberikan daftar kode DANA semua Bank supaya kamu yang ingin top up Saldo DANA jadi lebih mudah.

Kalau ada yang mau kamu tanyakan, kirim saja ke kolom komentar ya. Terimakasih!

Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.

Posting Komentar