Arti Share Loc Dalam Bahasa Gaul


Arti Share Loc

Istilah share loc umumnya sudah tidak asing lagi kalau kita bicarakan saat ini. Terutama kalau kamu termasuk kalangan remaja hingga dewasa.

Tapi yang menjadi pertanyaan, terkadang istilah ini memiliki beberapa penyebutan berbeda. Contohnya seperti share loc, shareloc, share lock bahkan serlok.

Karena belum semua orang tahu, oleh sebab itu di sini saya akan mencoba untuk mengupas arti share loc. Juga penyebutan share loc yang benar. Kalau belum tahu, yuk mari disimak.


Apa Itu Share Loc?

Arti Share Loc

Share loc artinya adalah membagikan lokasi. Kalau diperjelas, share loc adalah akronim dari share location yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti bagikan lokasi.

Biasanya istilah share loc ini dipakai ketika kamu sedang chattingan atau bermain sosial media. Karena memang di kedua aplikasi tersebut memiliki fitur share location atau biasa kita sebut share loc.

Share Loc, Shareloc, Share Lock, Sharelock atau Serlok?

Penyebutan Share Location

Terkadang banyak orang yang bingung tentang penyebutan share loc. Beberapa diantaranya ada yang menyebutkan share loc, shareloc, share lock, sharelock dan ada juga serlok.

Lalu untuk penyebutan yang benar adalah share loc dengan spasi. Mengingat istilah ini tercipta dari 2 kata, yaitu share dan location.

Sebenarnya salah penyebutan juga tidak masalah, kalau kamu paham apa maksudnya. Tapi alangkah lebih baik, kalau kamu juga mengingatkan mereka saat salah menuliskan atau menyebutkan istilah tersebut. Supaya tidak membuat orang lain yang mungkin belum tahu jadi bingung.

Fungsi Share Loc Di Aplikasi

Fungsi Share Loc Di Aplikasi

Setelah kamu tahu apa itu share loc, sekarang saya akan menjelaskan beberapa fungsi dari istilah tersebut di aplikasi.

Berikut beberapa fungsi share loc di aplikasi:

1. Mempermudah Menemukan Titik Lokasi

Fungsi utama dari share loc adalah untuk mempermudah kamu atau orang lain menemukan titik lokasi. Karena dengan menggunakan fitur share loc, secara otomatis maps akan mencari titik yang telah dibagikan.

Tentunya hal ini akan mempermudah kita saat mencari lokasi dan mengurangi risiko terjadinya nyasar atau salah jalan.

2. Lebih Praktis Saat Ingin Membagikan Lokasi

Sebelum ada fitur share loc, umumnya kita harus mencatat alamat yang akan dibagikan. Mulai dari nama kota, jalan, blok hingga nomor rumah.

Belum lagi kalau alamat yang kamu bagikan bukan dirumah. Misalnya di perjalanan, tentunya kamu akan kesulitan untuk mencari alamat pastinya.

Nah adanya share loc ini, kamu tidak perlu repot-repot lagi mencatat alamat dari tempat kamu berada.

Kamu tinggal gunakan fitur share loc di aplikasi chatting atau sosial media, lalu bagikan ke orang lain. Nantinya fitur itu akan membagikan titik lokasi kamu secara akurat.

3. Bisa Membantu Menemukan Jalan Tercepat Ke Titik yang Dibagikan

Selain berfungsi untuk membagikan lokasi, fitur share loc juga bisa menjadi solusi untuk menemukan jalan tercepat menuju titik yang dibagikan.

Contohnya seperti saat kamu membagikan live share location di WhatsApp. Begitu teman kamu membukanya, nanti akan muncul rute tercepat yang bisa teman kamu gunakan ke titik lokasi kamu.

Aplikasi-Aplikasi Dengan Fitur Share Loc

Bicara tentang share loc, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas aplikasi-aplikasi yang memiliki fitur tersebut.

Tapi yang akan saya bahas di sini hanya aplikasi-aplikasinya saja. Sedangkan beberapa cara menggunakan fitur share loc akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Berikut daftar aplikasi yang mendukung fitur share loc:

  • WhatsApp
  • Telegram
  • Messenger
  • Line
  • KakaoTalk
  • Signal
  • Google Maps

Baca Juga :

Penutup

Mungkin itu saja pembahasan tentang arti share loc dalam bahasa gaul yang biasa kita dengar sehari-hari.

Ringkasnya sih, share loc ini berbagi lokasi. Dan penyebutnya yang benar itu share loc, bukan shareloc, sharelock, share lock apalagi serlok. Hehe

Terimakasih telah berkunjung!

Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.

Posting Komentar