Ukuran Story Instagram 2021 (Terbaru!)


Ukuran Story Instagram

Mengunggah sebuah cerita atau story di Instagram sudah menjadi suatu hal yang banyak dilakukan oleh para pengguna. Karena dapat mengabadikan hal-hal yang sederhana di Instagram.

Biasanya istilah mengunggah story di Instagram disebut dengan instastory. Ketika akan mengunggah instastory, terkadang menjadi terpotong dan hasilnya jadi tidak sesuai dengan ekspetasi.

Perlu kamu ketahui, dalam sebuah story Instagram memiliki ukuran yang sesuai dengan satuan CM, Inchi dan pixel. Ukuran tersebut dapat membuat story jadi tidak terpotong. Berikut ini akan dijelaskan ukuran story Instagram 2021 atau yang terbaru.



Ukuran Story Instagram Terbaru

Ketika kamu ingin mengunggah story tentunya kamu perlu mengetahui ukuran story agar hasilnya tidak terpotong. Lalu apa saja ukuran story Instagram?

Upload story tidak harus sebuah gambar atau foto, tentunya video bisa kamu jadikan sebuah story di Instagram. Berikut ini adalah ukuran story Instagram:

Ukuran Story Instagram

Satuan

9.144 cm x 16.256 cm

CM (Centimeter)

91.44 mm x 162.56 mm

MM (Milimeter)

1080 px x 1920 px

PX (Pixels)

20 inch x 11.25 inch

Inch (Inci)


Ukuran-ukuran tersebut dapat kamu gunakan pada aplikasi Coreldraw atau Photoshop. Tentunya dengan mengetahui ukuran tersebut, instastory kamu tidak akan terpotong.

1. Ukuran Story Instagram Foto

Ukuran Story Foto Instagram

Kalau kamu selalu mengunggah foto ke story Instagram tentunya harus memperhatikan ukuran pada Instastory. Karena hal tersebut mempengaruhi kualitas dalam gambar serta tampilannya.

Ukuran foto ketika akan diunggah ke story Instagram adalah 1080 pixel x 1920 pixel dengan aspek rasio 9:16 dan berbentuk portrait.

Ukuran tersebut adalah yang paling sesuai. Tapi, jika kualitas kamera kamu kurang dari itu, ada ukuran lain seperti 720 pixel x 1280 pixel sampai 450 pixel x 800 pixel.

2. Ukuran Story Instagram Video

Ukuran Story Video Instagram

Tidak hanya foto yang dapat dijadikan story di Instagram, video-pun tentu saja bisa. Untuk ukuran yang sesuai dalam membuat story video di Instagram adalah 1080 x 1920 pixels, dengan rasio 9:16.

Tentunya size video yang bisa terunggah adalah 4 GB dan formatnya harus MP4 atau MOV. Dengan begitu, hasil video yang diunggah ke story tidak pecah dan terlihat jelas.

Pada dasarnya, kamu harus memperhatikan resolusi video, ukuran video yang akan di­-upload, rasio dan formatnya.

Aplikasi Untuk Membuat Story Di Instagram

Kalau hasil gambar atau video yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan ukuran semestinya. Kamu dapat mengubahnya menjadi ukuran story di Instagram.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah foto atau video menjadi ukuran yang sesuai untuk story di Instagram.

Berikut ini aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat story di Instagram:

1. Canva

Download Aplikasi Canva

Canva adalah aplikasi yang sudah banyak digunakan banyak orang untuk membuat template, flyer atau yang lainnya. Tentunya kamu dapat mengubah foto atau video menjadi ukuran untuk story di Instagram.

Aplikasi ini mudah untuk digunakan, karena terdapat bermacam-macam template yang bagus. Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan. Aplikasi ini dapat digunakan di smartphone Android, iOS dan laptop atau komputer.

Kamu dapat memiliki dan menggunakan aplikasi ini secara gratis. Tapi, kamu dapat upgrade ke premium agar bisa mengakses semua fitur dan template-nya.

2. Unfold

Download Aplikasi Unfold

Aplikasi selanjutnya adalah Unfold. Aplikasi ini sudah bisa digunakan di Android dan iOS, Unfold memiliki banyak fitur-fitur yang banyak diinginkan orang untuk mengedit foto atau video.

Tentunya, aplikasi Unfold ini bisa mengubah ukuran foto atau video kamu menjadi ukuran yang sesuai untuk story.

Kamu hanya menggunakan template yang tersedia pada aplikasi tersebut. Kamu juga dapat menambahkan filter agar hasilnya sesuai dengan keinginan.

3. Instastory Maker

Download Aplikasi Insta Story Maker

Selanjutnya adalah Instastory Maker, aplikasi ini menyediakan template-template yang menarik dan tentunya bisa digunakan untuk memaksimalkan story kamu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang keren, kamu dapat menggunakan efek seperti blur, filter, memberikan musik efek dan yang lainnya.

Kamu dapat menggunakan aplikasi untuk membuat hasil story yang menarik dengan mudah dan gratis.

4. Story Maker

Download Aplikasi Story Maker

Story Maker adalah salah satu aplikasi yang bisa membuat foto atau video kamu yang akan dijadikan story menjadi terlihat lebih menarik.

Berbagai macam template yang disediakan pada aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini bisa mudah digunakan tentunya cocok untuk pemula.

5. Story Art

Download Aplikasi Story Art

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk kamu yang ingin membuat story di Instagram menjadi lebih menarik adalah Story Art.

Aplikasi ini bisa mengatur ukuran foto atau video sesuai dengan ukuran untuk story. Pada aplikasi memiliki banyak filter dan efek yang menarik. Tentunya, lebih memaksimalkan hasilnya ketika akan diunggah.

Tenang saja, kalau kamu ingin menggunakan Story Art aplikasi ini mudah untuk penggunaannya tidak ribet.


Baca Juga :

Penutup

Demikian pembahasan tentang ukuran story Instagram 2021 atau terbaru. Tentunya, ketika kamu ingin membuat story di Instagram perlu diperhatikan ukuran yang sesuai agar hasilnya tidak terpotong atau pecah.

Jika hasilnya sesuai, akan lebih menarik dan menjadi sebuah kepuasan sendiri. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui ukuran-ukuran yang sesuai.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu kamu untuk menyesuaikan ukuran pada story di Instagram agar terlihat lebih menarik.

Semoga berhasil.

Devi Tiarasari Suka membaca dan menulis informasi yang berkaitan dengan teknologi :)
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel