Review Aplikasi IDN APP Dengan Segudang Fiturnya


Logo-idn-app

Hai Sob, apa kamu sudah tau salah satu portal berita yang mempunyai artikel menginspirasi, unik dan selalu up-to-date? Yap, apalagi kalau bukan IDN Times. Namun sekarang IDN Times sudah tersedia versi mobile lho yang dapat langsung sobat download di Playstore maupun Appstore. Kita juga akan me-review aplikasi IDN App supaya kamu tau nih fitur-fitur didalamnya.

Makin penasaran kan? Yaudah langsung saja kita kupas fitur-fitur IDN App sebagai berikut.




Newsfeed Menyesuaikan Kesukaan

Newsfeed-idn-app
Photo by idntimes.com

Bagi kamu yang hanya ingin membaca berita dengan topik tertentu saja fitur ini akan sangat menarik. Fitur Newsfeed ini berarti hanya menampilkan topik pilihanmu saja.

Lalu berapa si minimal topik yang harus dipilih? Pada awal pendaftaran minimal topik yang dipilih pada IDN App ini cukup 3 saja, untuk maximalnya kamu dapat memilih 7 topik.

 

Modifikasi Topik Berita Kesukaan

Modifikasi-topik-idn-app
Photo by idntimes.com

Pada awal pendaftaran salah pilih topik? Atau ingin menambahkan topik baru yang akan ditampilkan pada feed kamu? Tenang saja, IDN App sudah membuat fitur untuk penggunanya yaitu memodifikasi topik pilihannya.

Praktis bukan? Kamu jadi dapat lebih mudah untuk menambah, menghapus atau mengganti topik sesuai selera dan mood    mu ya.

 

Fitur Nightmode

Nightmode-idn-app
Photo by idntimes.com

Salah satu fitur yang saya sangat sukai ialah Nightmode. Mengapa? Karena mata saya minus namun tetap betah berlama-lama menggunakan smartphone terutama baca berita untuk menambah wawasan.

Adanya fitur ini tentunya tidak membuat mata kita perih, terutama disaat malam hari terus galau dan maunya mantengin smartphone aja buat cari berita yang ngebuat kita lupa kalo lagi patah hati. (ko jadi curhat ya)

Pokoknya kalau baca berita dengan mode gelap mata terasa lebih nyaman aja ya sob.

 

Bookmark Artikel Kesukaan

Bookmark-idn-app
Photo by idntimes.com

Bookmark merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan artikel yang dipilihnya sehingga dapat dibaca berulang kali dengan mudah. Pada aplikasi baca berita era saat ini, fitur ini sangat wajib si ya.

Alasannya simple sob, terkadang kita lagi terburu-buru dan melihat berita menarik tapi belum sempat membaca semuanya karena kesibukan dan pas mau baca lagi eh hilang. Jadi adanya bookmark ini dapat membantu kamu untuk menyimpan artikel menarik ya sob.

 

Akurasi Pencarian Artikel yang Tinggi

search-artikel-idn-app
Photo by idntimes.com

Fitur pencarian juga merupakan hal terpenting dan wajib dimiliki portal berita sekarang ini, baik website maupun mobile. Banyaknya artikel yang telah diposting pada portal berita tersebut, tentunya pengguna akan sulit untuk mendapatkan berita yang ingin dicarinya.

Namun dengan adanya fitur ini si pengguna dapat kapan saja mencari artikel dengan mudah. Terutama di IDN App, tingkat akurasi pencariannya sangat sesuai. Selain itu, kamu juga dapat melihat history pencarianmu pada aplikasi tersebut. Tapi tidak bisa mencari jejak mantan ya sob.

 

Tanya Jawab Antar Pengguna

Tanya-jawab-idn-app
Photo by idntimes.com

Ini merupakan fitur unik dan menarik yang setau saya baru tersedia di IDN App saja. IDN membiarkan para penggunanya memposting pertanyaan dengan topik bebas dan dapat dijawab oleh sesama penggunanya di IDN App.

Jadi dengan menginstall IDN App di smartphone mu kamu bisa mencari jawaban apa saja. Tapi jangan nanyain nomor kontak sesama penggunanya lho ya atau cari jawaban soal ulangan kamu.

 

Berkesempatan Mendapat Rewards Jutaan Rupiah

rewards-idn-app
Photo by idntimes.com

Fitur unik yang hanya ada di IDN App ini adalah kamu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dari IDN Times lho. Caranya gimana? Dengan bergabung menjadi writer di IDN Times saja dan memposting artikel sampai terpublikasi.

Duh menarik ya, selain membaca berita si pengguna diberikan kesempatan menulis di IDN Times. Terutama bagi kamu yang hobi menulis nih, jika menulis disini kamu akan mendapatkan pengalamanmu menulis di IDN Times dan dapat dituliskan pada portofolio mu untuk melamar kerja nantinya.

 

Nah itu dia pembahasan review aplikasi IDN App dengan segudang fiturnya. Sangat banyak ya fitur yang bermanfaat dari IDN App sehingga membuat kamu untuk segera mendownloadnya.

Silahkan klik Download IDN APP untuk Android.

Silahkan klik Download IDN APP untuk IOS.

Saya rasa cukup sekian pembahasan mengenai IDN App sebagai aplikasi berita terlengkap, selalu up-to-date dan terpercaya. Semoga dapat bermanfaat dan membatu sobat untuk mencari aplikasi portal berita terbaik. Terimakasih.

 

 

Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel