Tips Mematikan Update Windows 10



Windows merupakan sebuah sistem operasi komputer paling banyak digunakan dibandingkan dengan yang lainnya. Kita pasti sering mendapatkan notifikasi update pada windows. Untuk itu, mari kita bahas Tips mematikan notifikasi update Windows 10.

Sekarang ini versi terbaru dari sistem operasi Windows ialah Windows 10. Demi menjaga keamanan, penambahan fitur dan perbaikan bug komputer maka pengguna yang menggunakan sistem operasi ini sering menerima notifikasi update.

Memang dengan terus melakukan update pada sistem operasi akan menjadikan sistem operasi kita jadi up to date. Namun, tidak sebagian orang yang bisa terus meng update sistem operasinya. Berikut ini tips mematikan notifikasi update Windows 10.




Tips Mematikan Notifikasi Update Windows 10


Dengan mematikan notifikasi update di windows 10, maka kita tidak akan mengetahui jika adanya pembaharuan pada sistem operasi kita. Pastikan terus mengecek pembaharuan lewat website Windows ataupun mengaktifkan kembali notifikasi updatenya.

Berikut ini adalah tipsnya untuk mematikan notifkasi update windows 10 :

Me-Disable Update Windows


Me-Disable update windows sama saja menon-aktifkan fitur notifikasi update pada sistem operasi Windows 10 dikomputer kita. Dengan begitu kita tidak akan mendapat notifikasi dan tidak akan mengetahui jika adanya pembaharuan pada sistem operasi.

Namun pada tutorial kali ini kita tidak hanya menonaktifkan notifikasi update saja, kita juga akan memberikan cara untuk mengaktifkan kembali notifikasi update Windows 10. Berikut ini adalah cara untuk Me-Disable update windows 10 :

  • Langkah pertama ialah membuka Control Panel. Cara untuk membukanya klik kanan pada Windows > pilih Run > Ketik Control Panel > maka Control Panel akan muncul.




  • Langkah selanjutnya ialah dengan memilih System Security > dan pilih Administrative Tools




  • Setelah kita memilih Administrative Tools, maka akan kita akan ke halaman selanjutnya yang berisikan beberapa tools yang fungsinya berbeda-beda dari windows. Lalu kita pilih Services


  •  Ketika kita memilih Service, maka ia akan menampilkan beberapa fitur layanan dari sistem operasi Windows.


  •      Selanjutnya kita cari Windows Update didalam halaman service tersebut. 




  • Setelah terbuka, maka sekarang kita ubah pilihan yang ada di Startup Type menjadi Disable > klik tombol Stop pada pilihan Service status > klik OK jika sudah me- Disable Windows Updatenya.Setelah kita men-klik tombol Stop pastikan Service status tertulis Stopped baru kita klik OK.


Sekarang Windows 10 di PC kita sudah tidak akan menampilkan notifikasi update lagi. Namun jika kita menginginkan adanya fitur notifikasi update dari Windows 10 lagi, hanya ikuti cara ini dan mengkonfigurasinya ke awal lagi.

Startup type nya menjadi Manual dan Service status di Start sampai tertulis Running. Dengan begitu PC kita akan kembali atau ter default seperti semua.
Mematikan update otomatis di Windows 10 secara total memang tidak direkomendasikan, karena sistem operasi Windows ini rentan akan virus dan peretasan data pribadi kita.


Dengan terus men-update maka sistem operasi kita akan terjaga dari virus dan peretasan data tersebut. Jadi lebih baik menonaktifkan notifikasi update secara bijak agar kenyamanan dan keamanan pada PC kita menjadi lebih terjaga.



Demikianlah pembahasan tentang tips mematikan notifikasi update Windows10. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua dan dapat diterapkan dengan mudah.







Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel