Perbedaan Machine Learning dan Deep Learning


Perbedaan Machine Learning dan Deep Learning.


Di zaman sekarang ini banyak teknologi teknologi canggih, yang tentunya membuat teknologi itu membantu atau memudahkan kegiatan kita sehari hari. Namun disaat kita mencoba mencari tahu tentang teknologi pasti kita pernah membaca adanya Machine Learning dan Deep Learning pada sebuah teknologi canggih.

Untuk memahami arti kata tersebut maka kita akan membahas tentang Machine Learning dan Deep Learning.


Machine Learning

           Machine Learning ialah teknik Artificial Intelligence(AI) yang berkaitan dengan pembelajaran data.  Machine Learning dirancang menggunakan algoritma Decision Tree Learning dan Association Rule Learning. Rangkaian intruksi ini biasanya akan deprogram untuk menyelesaikan suatu masalah. Algoritma yang digunakan Machine Learning adalah jaringan syaraf buatan  sama halnya seperti Neuron pada otak manusia.

            Cara kerja nya sama seperti otak pada manusia. Setiap neuron menerima input sehingga setiap neuron memiliki isi atau muatan. Dan nantinya setiap muatan pada neuron akan menghasilkan output sesuai dari inputannya.

            Otak buatan ini mempelajari banyak hal  dalam mengidentifikasi suatu masalah sama halnya seperti otak manusia. Misalnya merekam suatu kegiatan yang sering dilakukan maka otak buatan tersebut akan mengidentifikasi atau mengenali kegiatan tersebut.

Contoh Machine Learning

Jika kita ingin mencari Artikel atau tempat yang bagus atau yang sangat baik  di Google. Biasanya Google langsung menampilkan Artikel atau tempat yang direkomendasikan. Atau tidak yang paling bagus maka akan diposisi awal setelah mengetik kan kata kuncinya di Google. Ini adalah contoh dari machine learning dimana syaraf buatan tersebut merekam yang paling sering dicari lalu mengeluarkan output sebagai rekomendasi nya.


Deep Learning

         Deep Learning adalah rangkaian metode untuk melatih jaringan syaraf buatan multi lapisan atau mempunyai banyak lapisan. Metode pada Deep Learning lebih mudah dalam mengidentifikasi pola dari data yang dimasukkan.

            Deep Learning sangat berguna pada kemajuan Teknologi terutama pada Artificial Intelligence. Saat ini Deep Learning menjadi andalan bagi para pengguna di bidang Industri. Seperti Google Assistant.

Contoh Deep Learning

          Seperti yang telah ditulis sebelumnya, contoh dari Deep Learning ialah seperti Google Assistant. Alasannya karena Deep Learning merupakan otak yang lebih baik dan unggul untuk meningkatkan kerja pada system komputer. Google.


Kesimpulannya

Machine Learning suatu program pembelajaran yang berupa syaraf neuron yang berfungsi memerintah suatu otak buatan pada sebuah computer. Lalu mengeluarkan output setelah mendapatkan input yang sesuai.

Sedangkan pada Deep Learning ialah sebuah kemampuan system yang telah disetting dengan sangat baik demi meningkatkan kerja pada k omputer.


Sumber  : 
https://www.initialboard.com
https://becominghuman.ai
Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel