Manusia dan Penderitaan

Manusia Dan Penderitaan




Pengertian Penderitaan

Penderitaan berasal dari kata derita yang berasal dari Bahasa sansekerta dara yang artinya menanggung atau menahan. Jadi Derita berarti menahan atau menanggung sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan dapat berupa lahir atau pun batin. Intensitas penderitaan bertingkat-tingkat , ada yang berat adapun yang ringan. Namun Karakteristik individu menentukan berat tidak nya intensitas penderitaan. Penderitaan terkadang menjadi suatu cambuk untuk orang bangkit kembali, dan bias saja penderitaan tersebut menjadi proses untuk mendapatkan kebahagiaan nanti nya. Sangat beragam penderitaan manusia itu sesuai dengan lika liku hidup manusia tersebut.
Penderitaan juga terbagi 2 ada penderitaan Fisik maupun Penderitaan Psikis. Penderitaan Fisik ialah penderitaan secara fisik misalkan terkena penyakit atau pun disiksa. Dan penderitaan fisik dapat diatasi dengan cara medis. Sedangkan Penderitaan Psikis ialah penderitaan yang membebani seseorang, menurut saya penderitaan ini paling bahaya karena bias menyebabkan seseorang menjadi gila karena tidak kuat nya menghadapi penderitaan tersebut. Namun cara mengatasinya dengan menyelesaikan persoalan persoalan tersebut secepatnya.
Penyebab Muncul nya Penderitaan
Penderitaan itu muncul disebabkan perbuatan manusia. Penderitaan cenderung terjadi di sebabkan hubungan manusia dengan sekitar lingkungan nya,  baik antar manusia maupun dengan alam. Contohnya didalam bermasyarakat ada kalanya di dalam bermasyarakat mengalami perbedaan pendapat lalu menimbulkan perselisihan diantara satu dan lain nya, hal ini bias saja menimbulkan rasa dengki, dan bias saling menuduh atau menjelek-jelekan. Dari sini lah awal saling tidak menyukai dan awal dari sebuah penderitaan, penderitaan yang terjadi ialah penderitaan batin seseorang yang mengalami rasa sakit hati. Dan bias saja menjadi sebuah pertengkaran.

Hubunganmanusiadenganpenderitaan

Di dunia ini pastinya manusia mempunyai suatu penderitaan dalamh idupnya, baik itu batin maupun lahir / fisik. Tidak ada satu pun manusia yang hidupnya mulus, karena dengan adanya penderitaan manusia pun bisa menjadi dewasa atau lebih berhati-hati dalam bertindak nantinya. Banyakjuga manusia yang  salah kaprah dalam menyikapi penderitaan sehingga tidak beranjak dari kesesatan. Sangat terlihat penderitaan memiliki kaitan dengan kehidupan manusia berupa siksaan, kemudian rasa sakit yang terkadang membuat manusia mengalami gangguan mental.





Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel