Manusia Dan Cinta Alam

MANUSIA DAN CINTA ALAM




BAB I
Pendahuluan

Latar Belakang

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata “alam” memiliki arti segala yang ada di langit dan di bumi (seperti bumi, bintang, kekuatan). Alam semesta, menurut orang Babylonia (kuranglebih 700-600 SM), merupakan suatu ruangan atau selungkup dengan bumi yang datar sebagai lantainya dan langit beserta bintang sebagai atapnya.


BAB II
Pembahasan

Mungkin ini hanya sebuah fikiran dari pribadi saya. Selama ini para penyuka kegiatan alam bebas selalu di sebut pecinta alam.Baik itu pendaki,telusur gua,outbond,survivor,dll. Tapi disini saya akan membicarakan 2 kata yang sangat sering saya dengar selama ini 2 kata yang sangat sering didengar "cinta" dan "alam".Kata yang sangat sakral bagi para manusia yang   menyebut dirinya pecinta alam.Karena 2 kata dasar tersebut merupakan suatu awalan dari kata pecinta alam.
Mari kita coba lihat arti dari dua kata tersebut :
1.Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
2.Alam ialah seluruh zat dan energi, khususnya dalam bentuk esensinya. Alam ialah mata pelajaran studi ilmiah. Dalam skala, "alam" termasuk segala sesuatu darisemesta pada subatom. Ini termasuk seluruh hal binatang, tanaman, dan mineral; seluruh sumber daya alam dan peristiwa (hurrikantornadogempa bumi). Juga termasuk perilaku binatang hidup, dan proses yang dihubungkan dengan benda mati.

Bagaimana si cara kita mencintai alam ?

Menurut saya pribadi dengan menjaga lingkungan untuk tetap bersih(tidak membuang sampah sembarangan),Menanam pohon dirumah rumah atau lingkungan lainnya, tidak merusak ekosistem di hutan seperti membakar hutan/penggundulan hutan, selain merusak Hutan hal itu pula menyebabkan punahnya beberapa macam spesies binatang yang seharusnya kita lindungi, dan yang paling penting kita harus menjaga semuanya dan memperindah alam kita ini.

BAB III
PENUTUP

Kesimpulan
          Cinta alam merupakan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan saling mengingatkan antar manusia untuk selalu menjaga lingkungan kita ini. Karena jika alam kita dirusak maka kita tidak bisa hidup. Cinta alam juga suatu kepercayaan yang dititipkan Allah untuk kita. Jadi wajib untuk kita para manusia menjaga lingkungan dan alam kita ini. 
Muhammad Gusti Apriansyah Seorang pria introvert yang suka banget ilmu teknologi dan senang menggali informasi.
Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel